Ad Code

Responsive Advertisement

FK BEM LASINRANG PINRANG


KATA PENGANTAR
Assalamualaikum, Wr.Wb
Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Ilahi Rabbi, karena atas berkah dan Inayah-Nya Jualah penyusunan “Buku Panduan Organisasi FK-BEM Lasinrang”dapat selesai walau dalam bentuk yang sangat sederhana. Shalawat dan Salam senantiasa tercurah kepada Muhammad Nabi akhir zaman , pembawa ummat manusia dari alam jahiliyah yang penuh dengan kebohongan dan keterbelakangan menuju alam imaniah dan ilmiah.
Buku  panduan organisasi ini yang berisi anggaran dasar, anggaran rumah tangga, pedoman umum program kerja, struktur kepengurusan, surat ketetapan dan rancangan program kerja, di mana kehadirannya bisa menjadi referensi buat kawan-kawan yang tergabung dalam komunitas FK-BEM Lasinrang  merupakan panduan berdasarkan hasil kesepakatan bersama pada musyawarah tertinggi yaitu MUBES. Proses pembuatan buku ini melibatkan beberapa elemen, terutama kepada kawan-kawan pengurus FK-BEM Lasinrang yang memberikan atensi dan dedikasinya.
Dimana hasil kesepakatan pengurus memproklamerkan sebuah tujuan FK-BEM Lasinrang adalah terbinanya mahasiswa yang sadar akan tanggungjawab dalam mewujudkan cita-cita tri darma perguruan tinggi yang di Ridhoi Tuhan yang Maha Esa.
Terselesainya buku panduan ini berkat kerjasama berbagai elemen dan yang lain, karenanya itu kami haturkan banyak tarima kasih. Berbagai sumber saran  tetap dibutuhkan untuk langkah penyempurnaan.

Mulailah dari sekarang …….!!!
            Ada pepatah mengatakan,“Perjalanan ribuan kilometer dimulai dengan langkah pertama.” Inilah langkah pertama untuk mulai berjuang kawan. Akhirnya, teruslah berjuang karena jalan panjang sudah terbentang dihadapan kita semua.
Salam Perjuangan dan Rapatkan Barisan !!!
Billahi Taufik Walhidayah
Wassalamu Alaikum Wr.Wb.
Pinrang, 19  Agustus  2010
PENGURUS
FK-BEM LASINRANG
PERIODE 2009-2011



BAHARUDDIN
Ketua Umum











VISI, MISI DAN TUJUAN
FORUM KOMUNIKASI
BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA LASINRANG
(FK-BEM LASINRANG)

VISI
Dikenal sebagai lembaga kemahasiswaan yang mandiri, kreatif, inovatif dan profesional serta dapat diperhitungkan baik di tingkat lokal maupun di tingkat regional.
MISI
  1. Melakukan  pembenahan – pembenahan interen  organisasi.
  2. Menjalin silaturahmi dan memperat tali persaudaraan yang harmonis antar mahasiswa.
  3. Menjalin kerja sama dengan masyarakat dan pemerintah.
  4. Melakukan kegiatan-kegiatan pengabdian pada masyarakat.
  5. Mengembangkan hubungan keluar  dengan organisasi di luar FK-BEM Lasinrang.  


TUJUAN
Terbinanya mahasiswa yang sadar akan tanggung jawab dalam mewujudkan cita-cita tri darma perguruan tinggi yang di Ridhoi Tuhan Yang Maha Esa. 






PRASASTI KESEPAKATAN

Kami dari segenap pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa  (BEM) Se-Kabupaten Pinrang dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab  menyatakan kebulatan tekad untuk menghimpun pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Pinrang dalam satu wadah komunikasi dan perjuangan yaitu Forum Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa Lasinrang (FK-BEM Lasinrang) yang bertujuan terbinanya mahasiswa yang sadar akan tanggung jawab dalam mewujudkan cita-cita Tri Dharma Perguruan Tinggi di Ridhoi Tuhan Yang Maha Esa.
Pembentukan Forum Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa Lasinrang (FK-BEM Lasinrang) tidak lain untuk mewujudkan fungsi mahasiswa itu sendiri yaitu Agen Of Changes, Social Of Control dan Moral Of Force yang menjadi landasan dalam setiap  gerakan yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa Lasinrang (FK-BEM Lasinrang) baik secara internal dan eksternal organisasi. Tentunya fungsi mahasiswa tersebut dapat terwujud atas dasar kesadaran dari pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang terhimpun dalam Forum Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa Lasinrang (FK-BEM Lasinrang) melalui gerakan terpimpin yang bersifat konstruktif yang berskala universal untuk menjadi solidaritas yang dapat di Ridhoi Allah SWT.
Demikian kesepakatan ini kami buat untuk menjadi rekomendasi dalam pembentukan Forum Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa Lasinrang (FK-BEM Lasinrang).




YANG MEMBUAT KESEPAKATAN

PRESMA STKIP COKROAMINOTO   PRESMA STT-BARAMULI
                                                                                          
ZULKIFLI SUBANGKIT                   HARMOKO
PRESMA STAI DDI                            PRESMA STIK BARAMULI

MUH.NASIR                                      ACHMAD NUR USMAN
PRESMA STKIP DDI                          PRESMA STIK NUSANTARA

MUH. YUSUF                                     HJ. MASYITA KHAERANY.A






GAMBARAN UMUM MUBES I
 FORUM KOMUNIKASI
BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA LASINRANG
(FK-BEM LASINRANG) PERIODE 2009-2011
            Perjalanan tonggak gerakan pemuda dan  mahasiswa Se-Indonesia dimulai sejak  tahun 1908 dimana para kaum intelektualitas sudah menggantikan posisi kaum agamais, dimana sejak tahun 1927 para pemuda yang notabenenya adalah kaum pelajar dan mahasiswa telah memproklamerkan diri melalui sebuah forum akbar yang diikuti oleh seluruh perwakilan pemuda Se- Indonesia yang mana lebih dikenal dengan sumpah pemuda pertama tepatnya pada tanggal 27 Oktober 1927 dan berlanjut pada tanggal 28 Oktober 1928 dengan sumpah pemuda ke dua yang telah menggambil sebuah konkulusi kesepakatan berbangsa satu, berbahasa satu dan bertanah air yang satu yaitu Negara Indonesia. 
Mengingat  sejarah  gerakan pemuda dan mahasiswa tersebut  yang telah  menorehkan beberapa  variabel gerakan  signifikan baik berupa ide-ide cemerlang maupun berupa material yang tentunya berorientasi menuju  kampus  cerah . Dimana pergerakan mahasiswa lahir dan berkembang di dalam kawasan civitas akademika masing-masing yang merupakan pencerminan keperhatinan atas realitas yang terjadi ditengah-tengah masyarakat yang dapat menjatuhkan harkat dan martabat bangsa Indonesia dimata Dunia. 
Berangkat  dari  sanalah , kami  mahasiswa  yang  ada  dalam  ruang lingkup  Perguruan  Tinggi  Kabupaten  Pinrang  ingin menorehkan sebuah gerakan terpimpin yang pragmatis dan konstruktif bersifat universal  yang tidak lain  untuk  dapat  menjalin  solidaritas   antara  mahasiswa dimana  peran  dan  fungsi  mahasiswa  sebagai  Agen of changes , social of control dan Moral of  Force baik  External  maupun Internal  Organisasi.Rounded Rectangle: 8 Adapun agenda acara yang telah disepakati oleh peserta  Musyawarah Besar (MUBES) I yaitu Pembahasan agenda acara,Tata tertib Mubes, Pembahasan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) ,Pedoman Umum Program Kerja (PUPK), Rekomendasi FK-BEM Lasinrang Periode 2009-2011 dan Kriteria Formatur dan Mekanisme Pemilihan Ketua Formatur.  Adapun yang menjadi kompetitor di saat berlangsung pemilihan ketua formature Forum Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa Lasinrang (FK-BEM LASINRANG)  yaitu saudara Baharuddin (STKIP Cokroaminoto) dan Haruna (STT-Baramuli Pinrang) dimana hasil pemilihan telah diberikan tanggung jawab   kepada saudara Baharuddin untuk mempimpin Forum Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa Lasinrang (FK-BEM LASINRANG) Periode 2009-2011. 

menyatukan gerakan  yaitu Forum Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa Lasinrang (FK-BEM LASINRANG). Dengan itu hasil kesepakatan/keputusan panitia pelaksana Musyawarah Besar (MUBES) I di selenggarakan MUBES I di Aula STAI DDI/STKIP DDI Pinrang pada hari jumat, 11 desember 2009 sampai minggu, 13 Desember 2009 yang dibuka oleh Drs. H. Arsyad yang mewakili Bapak Bupati Pinrang  dan turut serta dihadiri oleh Bapak H. Hatta. P. Biri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pinrang telah membawakan sambutan dalam kegiatan tersebut. Yang dihadiri oleh institusi antara lain STKIP Cokroaminoto Pinrang, STT-Baramuli Pinrang, STAI DDI Pinrang, STIK Baramuli Pinrang, STKIP DDI Pinrang dan STIKES Nusantara Lasinrang Pinrang sebagai peserta Musyawarah Besar (MUBES) I Forum Komunikasi Badan Ekskutif Mahasiswa Lasinrang (FK-BEM LASINRANG), dimana perwakilan peserta penuh sebanyak 5 (lima) orang dan peserta peninjau 2 (dua) orang yang telah dimandatir setiap institusi.
Maka dari itu kami dari segenap pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Pinrang yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STT-Baramuli Pinrang, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Cokroaminoto Pinrang, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIK Baramuli Pinrang, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI DDI Pinrang, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP DDI Pinrang, dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  STIKES Nusantara Lasinrang Pinrang  telah menyetujui/menyapakati dalam pembentukan Forum Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa Lasinrang (FK-BEM Lasinrang) pada tanggal 9 Oktober 2009 dengan hasil kesepakatan tersebut maka dapat membentuk panitia Musyawarah Besar (MUBES) I pada tepatnya di Ruang Perkuliahan STKIP DDI/STAI DDI  Pinrang yang terpilih sebagai ketua panitia pelaksana Musyawarah Besar (MUBES) I yaitu saudara Zulkifli Abi Ruhairah. AS (STT-Baramuli Pinrang) dan Steering Committee yaitu saudara Muhammad Rusli (Koster) dan Roni Hakim (Sekretaris Steering),  menjadi   suatu wadah yang menaungi mahasiswa Se- Kabupaten Pinrang dalam suatu ikatan emosional yang


Posting Komentar

3 Komentar

FK BEM LASINRANG mengatakan…
MARI KITA BERSAMA MEMBANGUN BUMI LASINRANG TA, PINRANGTA, SALAM PERJUANGAN...!!!
FK BEM LASINRANG mengatakan…
PERJUANGAN TAK ADA HENTINYA ....HIDUP MAHASISWA LASINRANG
Syafruddin syaer mengatakan…
Salam Perjuangan...