Ad Code

Responsive Advertisement

Hidup di dunia hanya Permainan (Mindset Aqidah part 8)

Friends... Jangan-jangan kita ini sedang tertidur, eh baru sadar setelah kita mati terkubur...

Menurut Allah dalam Al-Quran surat Al-Hadid ayat 20 ternyata Hidup ini adalah sekedar permainan dan senda gurau, hidup ini diliputi kesenangan yang menipu.

Ibarat tidur, maka hidup ini bagaikan mimpi, namun mimpi yang dipertanggungjawabkan. Jangan sampai Kita sadar bahwa hidup ini hanya senda gurau justru ketika kita mati.

Sedangkan orang bertauhid sudah menyadari sejak ia hidup bahwa hidup ini bukan tujuan, hidup ini hanya sekedar permainan yang penuh kesenangan yang menipu.

Namun orang yang dunia oriented, bahagia ketika ditipu oleh kesenangan dunia, bahagia ketika dipermainkan oleh dunia, lalu ketika ajal menjemput barulah ia tersadar. Bahagya ya Bahaya

Jangan sampai kita Hidup dalam keadaan tidak sadar, lalu mati dalam keadaan "akhirnya sadar juga". Sadarlah sejak kita hidup.

Ciri orang yang sadar bahwa hidup ini hanya permainan, senda gurau, dan kesenangan yang menipu, maka ia mudah bersabar atas proses menuju realitas sejati, dan ia mudah bersyukur kepada Ilahi, bukan bersyukur kepada kenikmatan duniawi.

 

Salam Tauhid

Posting Komentar

0 Komentar