Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Penanganan Masalah Komputer

Sebuah Komputer pasti menemukan suatu masalah yang mungkin sulit diatasi, mungkin dengan penanganan masalah komputer ini khususnya untuk orang awan seperti orang yang mahir menangani masalah komputer. Amiin...


Masalah Komputer ada bermacam-macam yaitu :
  1. Gambar Monitor Terganggu dan Berubah Warna
Solusinya : Pastikan sambungan monitor ke PC tidak ada masalah. Perhatikan juga posisi atau letak pada speaker, apakah terlalu dekat dengan monitor atau tidak? sebab, monitor sangat sensitive terhadap pengaruh medan elektro magnetik dan Ponsel juga dapat mengakibatkan monitor terganggu.

2. Monitor mati sendiri

Solusinya : Coba periksa pada screen saver. Periksa juga colokan power dan kabel monitor ke PC, pastikan sudah tertancap dengan kuat dan benar. Lalu cek driver kartu grafik melalui dialog display properties, klik kanan saja pada area yang kosong pada desktop lalu pilih Properties maka box dialog itu akan terbuka dan usahakan driver-nya cocok dengan kartu grafik yang kamu gunakan. kemudian bukalah juga Control Panel lalu pilih dan klik pada System > Device Manager > Dispaly Adapter.

3.
Gambar Monitor terlihat pecah

Solusinya : Suatu Permasalahan gambar monitor pecah biasanya berkaitan dengan kartu grafik juga setelan monitor dan memory. jika kartu grafik kamu yang bermasalah, kemungkinan kartu grafik kamu tidak cukup untuk menjalankan suatu program beresolusi tinggi, misalnya: game 3d, desain grafis, dan lain-lain. jadi ganti yang lebih bagus dan yang lebih baik dengan kapasitas memory yang lebih tinggi dari kapasitas memory sebelumnya dan setelan monitor kuga pengaruh pada kehalusan gambar.

4. Layar monitor hitam/blank setelah pengesetan pada dispaly properties


Solusinya :
penyetelan display properties sangat terkait dengan kemampuan kartu grafik. Terlebih jika kamu mengeset ke area layar yang lebih besar, masalah ini tidak akan terjadi. Sebaiknya menyetel monitor dengan resolusi yang sama dengan kartu grafik yang kamu miliki. Setelah itu, coba kamu cek juga setelan maksimal yang bisa dicapai oleh monitor.

5. Layar Monitor Buram

Solusinya : layar monitor kabur atau buram disebabkan oleh setelan brightness dan contrast yang tidak pas. Atur dengan menaikkan angkanya dan sesuaikan. Jika belum juga berhasil, mungkin saja umur monitor anda sudah terlalu tua. Perubahan warna menjadi buram akibat kerusakan pada sirkuit amplifier video. Biasanya gambar akan tampil jelas saat PC dinyalakan, tapi lama kelamaan akan memburam. cek juga Deteksi kekencangan sambungan raster board dengan video amplifier board.

Posting Komentar

0 Komentar