Ad Code

Responsive Advertisement

Aturan saat Wawancara

Anda memoles wawancara Anda tahu-bagaimana terus-menerus dan meletakkannya untuk penggunaan aktual. Jadi mengapa kekeringan di menawarkan? Karena sebagian besar saran yang telah Anda dapatkan telah diwariskan dari generasi ke generasi, dan beberapa tidak lagi berlaku dalam lingkungan kerja yang melihat pergeseran dramatis dalam langkah dengan zaman modern. Memang, apa yang mungkin kualitas kandidat yang diinginkan beberapa tahun yang lalu hari ini mungkin basi dan tidak efektif. Di sini, kami memberikan aturan terbaru di bagian depan wawancara: 

1. Drop perspektif jangka panjang. Sebuah pertanyaan khas sekali dilemparkan pada calon itu, "Jelaskan diri Anda lima tahun dari sekarang." Kau seharusnya menjawab bahwa Anda berharap untuk tumbuh dengan perusahaan dan bertanggung jawab meningkatkan selama bertahun-tahun. Sekarang dengan kekayaan bisnis diguncang oleh ketidakpastian, majikan ingin pekerja yang dapat membuat dampak besar dan menghasilkan hasil yang cepat. Mereka membutuhkan seseorang yang dapat mempercepat perputaran perusahaan dan memperkenalkan konsep menang. Jadi, bersiaplah untuk Posers seperti: "Ceritakan bagaimana Anda berencana untuk meningkatkan kinerja tim Anda dalam waktu enam bulan." 


2. Menunjukkan pandangan tim. Sebelum, kau hanya diharapkan untuk tahu lebih banyak tentang seluk-beluk posisi dari pesaing Anda. Sekarang, menjadi kepala dan bahu di atas sisanya dalam pengetahuan dan pengalaman yang solid keras tidak lagi cukup. Mempekerjakan manajer membutuhkan orang yang memiliki kecerdasan emosional untuk menangani berbagai kepribadian dan situasi. Untuk membuat kesan, menunjukkan pewawancara Anda tidak hanya hard skill tetapi soft skill juga, termasuk fleksibilitas, penilaian diplomasi, dan kemampuan komunikasi. 


3. Belajar dari masa lalu. Pengusaha digunakan untuk mencari seseorang yang selalu benar. Saat ini, mereka tahu bahwa untuk tidak pernah berbuat salah adalah untuk bermain-aman dan kehilangan peluang besar karena takut membuat kesalahan. Bersiaplah untuk datang dengan alasan yang meyakinkan untuk pertanyaan seperti: "? Apa kesalahan terbesar Anda di masa lalu dan bagaimana Anda memecahkannya" Seberapa baik Anda dapat menjelaskan alasan di balik pilihan Anda, faktor-faktor yang menyebabkan bencana dan pelajaran Anda telah diekstrak dari pengalaman dan diterapkan sesudahnya akan meyakinkan majikan bahwa Anda memiliki pengalaman untuk menghadapi kesulitan. Lebih dari itu, Anda memiliki keberanian untuk membuat keputusan dan mengambil risiko dihitung untuk hasil yang lebih besar. 



Wawancara tips: Membuat kesan pertama yang hebat
Dikatakan bahwa bahasa tubuh membuat dampak terbesar pada makna pesan, diikuti dengan nada suara, dan akhirnya, dengan kata-kata itu sendiri. Hal ini berlaku terutama dalam wawancara, di mana beberapa menit pertama Anda menghabiskan dengan majikan potensial bisa mengeja keberhasilan atau kegagalan dari aplikasi Anda. Jika tidak demikian, pengusaha akan mempekerjakan pelamar hanya pada kekuatan resume mereka atau hasil tes. Ini dengan demikian penting untuk membuat kesan pertama yang baik. Untuk melakukan itu:
Jadilah tepat waktu.Anda mungkin juga ciuman selamat tinggal pekerjaan jika Anda datang terlambat untuk wawancara, pakaian basah kuyup keringat dan rambut mencuat di tempat yang berbeda. Berikan waktu ekstra untuk lalu lintas, parkir, cuaca buruk dan lift lambat. Namun, jika Anda 15 sampai 20 menit sebelum jadwal, jangan pergi langsung ke resepsi wanita untuk mengumumkan kehadiran Anda-ini mungkin memberikan tekanan yang tidak semestinya pada pewawancara. Sebaliknya, napas Anda dan menyegarkan diri di kamar mandi, atau mendapatkan kopi di kafetaria.
Berpakaian rapi dan tepat.Biarkan manajer perekrutan melihat Anda dalam pekerjaan dengan berdandan untuk bagian. Celana, rok dan kemeja harus ditekan, sementara sepatu harus disemir. Jika tidak yakin apa pakaian yang dibutuhkan untuk wawancara, gaun di sisi konservatif. Jika memungkinkan, hubungi perusahaan dan meminta.
Amati moderasi.Berlatih menahan diri adalah suatu kebajikan ketika datang ke wawancara. Terlalu banyak hal-tak peduli seberapa baik-dapat mengganggu atau mengganggu pewawancara. Jadi menjaga dalam pikiran.

    
Gunakan riasan minim, perhiasan dan parfum.
    
Gaya rambut Anda konservatif.
    
Hindari gerakan tubuh yang berlebihan (tangan gerak tubuh, mengangguk, mengangkat bahu).
    
Stick untuk memoles polos dan sederhana.

Proyek hubungan dan kepercayaan.Walaupun mungkin tampaknya tidak adil untuk dinilai semata-mata dari pertemuan singkat itu, itu kenyataan bahwa 80% dari mempekerjakan keputusan dibuat pada kepribadian kandidat, dan hanya 20% pada keterampilan. Jadi proyek persona hirable dengan mengikuti panduan berikut:

    
Berjabat tangan dengan tegas. Jika tangan anda basah, coba jalankan mereka di bawah air hangat dan pengeringan dengan baik.
    
Menjaga kontak mata. Para ahli menyarankan mempertahankan kontak mata tidak lebih dari 10 detik untuk menghindari menatap. Hati-hati juga untuk menatap mata saja. Jangan biarkan mata Anda berkeliaran di pate mulai botak atau tahi lalat besar di pipinya, misalnya.
    
Jaga punggung lurus ketika berdiri atau duduk. Pindah percaya diri. Duduklah sedikit ke depan di kursi Anda.
    
Ajukan pertanyaan. Jangan hanya mengangguk dan menyetujui setiap saat! Mempelajari lebih dalam apa yang pewawancara katakan, atau menanyakan tentang pekerjaan yang berhubungan dengan rincian untuk memindahkan hal-hal bersama.
    
Mendengarkan dengan cermat, tampak tertarik dan berbicara dengan jelas.
    
Jadilah diplomatik. Tidak ada pernyataan atau komentar negatif tentang pekerjaan sebelumnya menghina, kolega atau pengusaha.
Sebelum wawancara, bekerja pada keterampilan komunikasi Anda. Tata bahasa yang baik dan pidato koheren adalah wajib. Dengarkan diri sendiri ketika Anda berbicara-apakah Anda cenderung untuk mengoceh, terburu-buru kata-kata Anda, atau mengambil jeda terlalu panjang? Bicarakan dengan anggota keluarga dan teman, membaca dengan keras atau berlatih di depan cermin untuk menjadi komunikator yang lebih baik.
Berpikir positif dan percaya pada diri sendiri. Jika Anda tidak berpikir bahwa Anda memiliki apa yang diperlukan untuk berhasil, bagaimana Anda bisa meyakinkan calon majikan untuk mempekerjakan Anda?


Menang di Wawancara Perilaku

Jelaskan pengalaman ketika Anda harus tenang pelanggan yang marah.Jelaskan situasi ketika Anda harus melakukan di bawah tekanan.
Jelaskan bagaimana Anda membentuk sebuah tim dan memimpin itu.

Tidak ada dua orang dapat memberikan jawaban yang sama untuk pertanyaan di atas. Perilaku wawancara - mengajukan pertanyaan tentang perilaku masa lalu Anda dalam situasi spesifik tertentu - adalah salah satu tren panas dalam mempekerjakan.
Logika yang mendasari adalah bahwa perilaku masa lalu Anda adalah prediktor dari perilaku masa depan Anda - dan kinerja. Jadi, jika Anda ditangani klien marah baik di masa lalu, kemungkinan besar Anda akan mampu melakukannya di masa depan juga.
Pada akar BI, tampaknya, adalah apa fisiolog Rusia, psikolog dan dokter Ivan Pavlov (hadiah Nobel dalam 1904) membuktikan sekitar seabad yang lalu: Kami berperilaku dalam cara yang dikondisikan. Pavlov mengamati bahwa jika Anda memberikan sesuatu yang anjing untuk makan setiap kali Anda membunyikan lonceng, segera anjing mulai mengeluarkan air liur ketika Anda baru saja membunyikan lonceng. Anjing akan dikondisikan untuk mengasosiasikan satu stimulus (dering bel) dengan yang lain (makanan) dan berperilaku sesuai. Kita tidak berbeda.
Jika seseorang cenderung menjadi marah di bawah tekanan, ia akan melakukannya setiap tekanan waktu diterapkan pada dirinya. Jika seseorang terlalu sabar ketika ia harus menunggu, seperti di antrian di sebuah bis atau taksi atau di bandara, dia akan melakukannya setiap kali situasi seperti ini muncul.
Bagaimana mempersiapkanJika Anda pergi untuk wawancara, masuk akal harus siap untuk beberapa pertanyaan BI. Jika tidak, pertanyaan-pertanyaan ini dapat menempatkan Anda hilang keseimbangan. Sebagai contoh, seorang calon yang berkualitas dan berpengalaman mengejar posisi kepemimpinan diminta oleh pewawancara untuk berbagi pengalaman membuat sebuah tim baru dari awal. Karena ia tidak mengharapkan pertanyaan seperti itu, ia gagal untuk membalas meyakinkan dan kehilangan kesempatan.
Berikut adalah cara untuk mempersiapkan wawancara tersebut:
Studi persyaratan pekerjaan: Langkah pertama adalah hati-hati mempelajari persyaratan pekerjaan dan tanyakan pada diri sendiri: Apa jenis perilaku yang mungkin diharapkan di posisi ini? Apakah melibatkan keterampilan kepemimpinan, bekerja di bawah tekanan, menangani konflik, bekerja dalam sebuah tim atau apa? Terkadang, perilaku yang diharapkan akan jelas tercantum dalam iklan pekerjaan. Sebagai contoh, untuk pekerjaan seorang manajer keuangan, iklan telah terdaftar "kerja tim yang baik" sebagai salah satu persyaratan. Ini adalah petunjuk yang cukup baik untuk siap untuk beberapa pertanyaan tentang perilaku dalam pengaturan tim.
Siapkan cerita: Berdasarkan penilaian Anda, memindai pengalaman masa lalu Anda dan mempersiapkan beberapa cerita, yang menunjukkan bahwa Anda memiliki ciri-ciri perilaku yang diperlukan. Sebagai contoh, jika Anda melamar pekerjaan seorang manajer kontrak, Anda mungkin ingin menjadi siap untuk menjelaskan bagaimana Anda menangani situasi yang melibatkan konflik dan klaim dari pemasok atau pelanggan.
Ini akan lebih mudah untuk mengumpulkan cerita-cerita jika Anda membangun mereka dalam tiga bagian (SAR):

    
Situasi: Pertama menggambarkan situasi yang mendorong Anda untuk bertindak atau bereaksi.
    
Aksi / tanggapan / perilaku: Apa tindakan yang Anda ambil atau bagaimana Anda bereaksi?
    
Hasil: Apa hasil akhirnya?
Cerita Anda akan muncul kredibel dan menarik jika Anda terus mereka pendek, menempel pada fakta-fakta dan menghindari penumpukan pujian pada diri Anda sendiri. Biarkan fakta yang bicara.
Berlatihlah: Setelah menyiapkan cerita, praktek menceritakan mereka sehingga Anda dapat lancar selama wawancara.
Dalam situasi dengan banyak calon yang memiliki kualifikasi dan pengalaman yang sama, itu adalah aspek perilaku yang akhirnya dapat membedakan Anda dari orang banyak dan mendapatkan pekerjaan. Sedang dipersiapkan untuk wawancara perilaku dapat membuktikan menjadi pemenang stroke.


Cara Berpakaian untuk Wawancara Kerja
Katakanlah Anda akan untuk wawancara besok. Anda telah mempersiapkan diri dengan baik untuk acara ini - mengantisipasi pertanyaan dan bersiap-siap jawaban - tetapi apakah Anda diberi memikirkan apa yang akan Anda pakai?
Jika Anda belum mengintip ke dalam lemari pakaian Anda belum, saatnya untuk mengambil keras nyata sekarang. Nasib aplikasi Anda tergantung tidak hanya pada seberapa baik Anda menjawab pertanyaan wawancara, tetapi juga pada seberapa baik Anda memproyeksikan diri secara fisik.
Kesan pertama pewawancara Anda membuat sekitar Anda adalah berdasarkan cara Anda melihat, dan kau tahu apa yang mereka katakan tentang kesan pertama. Menurut Joe Hodowanes, JM berkurang dan Associates karir strategi penasihat, "Cara gaun orang adalah terbesar komunikasi non-verbal yang Anda buat tentang diri Anda."
Dressing yang tepat adalah ukuran dari kesungguhan yang Anda tempatkan pada posisi, sebagai orang yang biasanya menghabiskan waktu pada penampilan jika ia menganggap peristiwa cukup penting.
"Meskipun kuah tepat dengan sendirinya tidak akan mendapatkan pekerjaan, rasa gaun yang buruk dapat mengeluarkan Anda dari pertimbangan lebih lanjut," memperingatkan membolos Gerry, managing partner Filgifts.com. Selain itu, diberikan dua pelamar sama baik, perusahaan dapat memilih untuk mempekerjakan orang yang berpakaian lebih profesional.
Berikut adalah beberapa tips untuk memberikan suatu headstart.
Pria
Kemeja lengan panjang dan celana panjang gelap. Putih adalah warna paling aman masih dan yang terbaik untuk kemeja. Warnanya juga cocok untuk cuaca tropis kita. Juga diterima: warna pucat seperti krem, biru, dan pastel lainnya. Selipkan di kemeja dan tidak menggulung lengan. Pernah memakai kemeja lengan pendek untuk wawancara atau tujuan bisnis. Mengenakan kemeja lengan pendek akan menghancurkan citra eksekutif Anda.
Hubungan. Opsional. Tetapi jika Anda memakai salah satu, memilih pola konservatif. Padat, bintik-bintik kecil, garis-garis diagonal, bentuk mengulangi kecil, halus dan paisley plaids semua diterima.
Sabuk. Sabuk harus sesuai sepatu Anda. Mereka dengan gesper kecil dengan garis kuadrat terlihat lebih profesional.
Kaus kaki. Kaus kaki hitam adalah yang terbaik, diikuti oleh warna biru atau abu-abu, tergantung pada pakaian Anda. Jangan pernah memakai kaus kaki putih! Periksa panjang kaus kaki Anda, juga - tanpa kulit harus menunjukkan ketika Anda duduk atau menyilangkan kaki Anda.
Sepatu. Sepatu kulit hitam atau merah anggur dengan tali pada mereka, karena sepatu tassel sangat kasual. Warna lain yang cocok adalah cokelat, cordovan dan angkatan laut.
Rambut. Jauhkan rapi, singkat dan sebaiknya berpisah di samping. Dan mencukur habis semua rambut wajah.
Perhiasan. Kenakan perhiasan tidak ada atau sedikit. Menonton dan cincin pernikahan adalah hanya potongan diterima perhiasan untuk pergi dengan pakaian laki-laki. Emas tipis atau kulit-terikat jam tangan terlihat profesional tapi jam tangan bukan digital. Juga, hindari lencana politik atau agama, kalung atau gelang. Pasti tidak menembus bagian tubuh, dan menutupi tato Anda!
Aksesoris. Sebisa mungkin, gunakan tas kulit atau folder untuk menyimpan salinan dari resume Anda. Gunakan tas yang sempit dan menghindari folder plastik dan pena bola plastik karena mereka keluar dari tempat.
Wanita
Tiga potong setelan bisnis, blus dan rok atau celana panjang, dan kardigan twin-set. Shirt tanpa lengan harus ditolak. Blus lengan pendek yang baik-baik saja ketika mereka penjahit-memotong atau memiliki fitur seperti kerah olahraga atau desain payudara ganda untuk menciptakan tampilan bisnis seperti. Rok dapat menjadi panjang asalkan tidak membuat Cinderella atau gudang-tarian melihat atau pendek di mana ia jatuh tidak lebih pendek dari dua inci dari lutut. Tidak terlalu mengungkapkan, silahkan!
Panty-selang atau stoking. Sebuah keharusan bagi profesional perawatan, tapi tidak dengan pola yang terlalu rewel. Bawa sepasang tambahan, hanya dalam kasus yang Anda pakai dijalankan.
Sepatu. Sepatu tertutup atau pompa dengan setidaknya 1 ½ inci tumit menyarankan terlihat lebih profesional. Warna gelap adalah yang terbaik.
Rambut. Rambut panjang dari panjang bahu harus dikenakan atas atau ditarik kembali. Jangan biarkan jatuh di depan wajah Anda dan tidak terus berusaha untuk memperbaikinya selama wawancara. Hindari hiasan rambut dan gaya rambut trendi yang besar.
Make-up. Jadilah halus; alami adalah kata kunci. Terang nuansa pewarnaan bibir dan cat kuku yang dianjurkan. "
Perhiasan. Jadilah konservatif. Kancing emas, perak atau mutiara adalah yang terbaik. Jangan pergi dengan fashion perhiasan mencolok, dan mereka dentang itu dan membuat kebisingan ketika seseorang bergerak.
Aksesoris. Folder dan tas harus berbaur dengan baik dengan terlihat profesional total. Perempuan harus sesuai dompet mereka dengan warna sepatu mereka.


Pertanyaan Wawancara Kerja - Tell Me Tentang Diri
Ini adalah salah satu pertanyaan paling populer bertanya, dan respons Anda mungkin akan mengatur nada untuk sisa wawancara. Ini adalah pertanyaan yang paling menantang bagi banyak orang, karena mereka bertanya-tanya apa yang pewawancara benar-benar ingin mengetahui dan informasi apa yang mereka harus mencakup.
Bagaimana Anda akan menanggapinya? Satu hal yang pasti: pewawancara tidak ingin tahu tentang rincian keluarga Anda atau latar belakang pribadi. Apa yang dia tertarik adalah prestasi Anda dan tonggak dalam karir Anda. Karena Anda tidak mampu untuk mendapatkan jawaban Anda salah, di sini adalah bagaimana Anda harus mulai mempersiapkan diri untuk pertanyaan ini.
FokusDaftar lima kekuatan yang Anda miliki yang berkaitan dengan pekerjaan ini (pengalaman, sifat, keterampilan, dll). Apa yang Anda ingin pewawancara untuk tahu tentang Anda ketika Anda meninggalkan?
ScriptingSiapkan script yang mencakup informasi yang ingin Anda sampaikan. Mulailah dengan berbicara tentang pengalaman masa lalu dan terbukti sukses:.. "Saya telah di industri layanan pelanggan selama lima tahun terakhir Pengalaman saya yang paling terakhir telah menangani panggilan masuk dalam industri teknologi tinggi Salah satu alasan saya sangat menikmati bisnis ini, dan tantangan yang pergi bersama dengan itu, adalah kesempatan untuk berhubungan dengan orang Dalam pekerjaan terakhir saya, saya membentuk beberapa hubungan pelanggan yang signifikan mengakibatkan peningkatan 30 persen dalam penjualan dalam hitungan bulan.. "
Selanjutnya, menyebutkan kekuatan dan kemampuan: "kekuatan sejati saya adalah perhatian saya terhadap detail saya bangga pada reputasi saya untuk mengikuti melalui dan memenuhi tenggat waktu Ketika saya berkomitmen untuk melakukan sesuatu, saya pastikan itu akan dilakukan, dan tepat waktu..."
Menyimpulkan dengan pernyataan tentang situasi Anda saat ini: "Apa yang saya cari sekarang adalah perusahaan yang nilai-nilai hubungan pelanggan, di mana saya dapat bergabung dengan tim yang kuat dan memiliki dampak positif pada retensi pelanggan dan penjualan."
BerlatihBerlatihlah dengan script Anda sampai Anda merasa yakin tentang apa yang ingin Anda tekankan dalam pernyataan Anda. Script Anda akan membantu Anda tetap di jalur, tetapi Anda tidak harus menghafalkannya - Anda tidak ingin terdengar kaku dan dilatih. Ini harus suara alam dan percakapan.
Bahkan jika Anda tidak mengajukan pertanyaan ini dalam wawancara, persiapan ini akan membantu Anda berfokus pada apa yang Anda tawarkan. Anda juga akan menemukan bahwa Anda dapat menggunakan informasi di sini untuk membantu Anda dalam menjawab pertanyaan lain. Semakin Anda dapat berbicara tentang produk Anda - Anda - semakin baik kesempatan Anda akan memiliki menjualnya.

Posting Komentar

0 Komentar