Ad Code

Responsive Advertisement

Senyum dan Harapan

Selamat kepada teman-teman dimanapun berada, ijin saya untuk berbagi cerita semoga cerita ini bisa menjadi bahagian masukan bagi sahabat-sahabatku dalam profesi yang sama maupun di luar profesi.

Sebelum saya melanjutkan saya memohon maaf ketika penulisan ini tidak mendekati kesempurnaan untuk itulah titipan sarannya kami harapkan dibagian komentar.

Tersenyumlah dimanapun berada karena senyum bisa membuat hati yang gersan menjadi tenang. Senyumpun ajak kali memberikan pahala. Tidak ada senyum yang dibayar, hehehe jadi apa ruginya kalau senyum.

Baiklah sahabatku, Dalam menjalangkan tugas sebagai pendamping sosial tidak ada yang mudah tetapi bagaimana mencari solusi dari kesulitan yang ada dalam menghadapi Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Cukup banyak sesi persoalan yang harus ditangani dan diselesaikan. Berawal dari tanggun jawab, kami berbuat sesuai kemampuan yang kami miliki berharap terus melangkah  mempersembahkan agar para peserta bisa menitihkan harapan perubahan untuk keluarganya yang mapan dari segi pendidikan dan kesehatannya.

Berawal dari senyum mereka, tidak ada yang bisa memustahilkan perubahan kebahagian yang nampak dari wajah mereka. Masa kini dan yang akan datang menjadi tolak ukur perubahan dalam kehidupannya.





Perubahan perilaku menjadi bagaian dari tugas yang harus diterapkan, untuk itulah perubahan pola perilaku ini yang musti kami ubah, berawal dari niat mereka sendiri, menuju tindakan hingga tercipta pola kebiasaan.

Pola mereka menjadi cerminan mereka dalam melakukan perubahan, apa yang kami berikan menjadi cerminan tersendiri dari bagian kehidupannya bagaiman perilaku setiap harinya. Bukan hanya mengharapkan bantaun tetapi bagaiman mereka mampu memberi. bukankah kita selalu mengingat bahwa tangan diatas lebih mulia dari tanga dibawah.






#Salam PKH Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang


 

Posting Komentar

0 Komentar