Senin, 25 Juli 2016

Mari beda "KAROMBA "

Siapa yang tidak mengenal daerah yang berada di salah satu desa di kecamatan Lembang, salah satu konsep pemandangan yang dinamis, berkarakter seperti lokasinya yang dirancang untuk para penikmat adventure yang memang bisa memberikan suasana yang dicap sebagai negeri di atas awan.

Yah, penampilan dengan kabut yang memukau mata melihatnya,  dari namanya sendiri "KAROMBA" awal dari struktur gunung yang dijadikan perkebunan, hingga kemudian di konsep sebagai wahana liburan.

Karomba sendiri di tinjau dari segi bahasa diubah, dalam bahasanya konsep ini dibuat menjadi lebih indah dan memukau saat berada di sana, akan tetapi hati-hati di  karomba kalau bukan anda yang di rombak kemungkinan karombanya akan lebih dirombak hingga menjadi negeri Karomba bukan lagi negeri diatas awan. Hehehe

Minggu, 24 Juli 2016

Setitik harapan menuju mimpi jadi Nyata

Membukan pintu-pintu rezeki adalah kewajiban bagi setiap manusia, dalam Mencari rezeki ada bagian yang perlu dihindari soal halal haramnya karena akan berdampak dengan sendirinya khususnya bagi diri.

Bekerja tergolong salah satu ibadah, bekerja jua adalah tanggung jawab bagi setiap muslim laki-laki. Tanpa bekerja tidak akan mungkin bisa menjadi bahagian proses pencerahan menuju insan kehidupan dunia ini.

Mengabdikan diri di bahagian team Puskesmas Teppo bukanlah prioritas utama. Hanya saja menjadikan pribadi ini kembali belajar dari ilmu yang didapat saat kuliah, belajar banyak antar interaksi sesama rekan kerja dan lebih - lebih belajar arti kekurangan diri.

Pengabdian di dalam team Puskesmas Teppo sebagai saran penyalur ide yang mungkin bisa menjadikan kemajuan bersama dalam mengentaskan derajat kesehatan yang ada khususnya di wilayah kerja Puskesmas Teppo.

Seiring berjalannya waktu, saat waktu selang 4 bulan bergabung bersama Team Puskesmas Teppo, tiba tawaran baru. Istilahku yakni buka pintu kali kedua dan ternyata pintu itu pun benar tebuka kembali bergabung dalam team yang mengurusi pengiriman tenaga kerja ke luar negeri.

Durasi waktu bagiku semakin sempit membuka awal pagi berangkat ke Puskesmas, menutup sore menjelang malam mengurusi Tenaga kerja. Sungguh durasi yang begitu sempit, tak seperti dulu yang durasi waktu bagiku, sungguh durasi yang terlalu banyak.

Membuka pintu kali pertama dan kedua kini mencoba mengetuk pintu kali ketiga, dan benar benar menjadi nyata hanya saja pintu kali ketiga ini akankah terbuka atau tertutup yang jelas pintu kali ketiga ini, sebenarnya yang menjadi formula prioritas Namun perjuangan dan kerja keras yang harus dilakukan karena pintu ketiga yang ku coba kuketuk tidak main-main ada persaingan merebut kursi dalam kementrian sosial.  Sebagai salah satu tenaga pendamping PKH. Awal yang bagus di bulan Mei kemarin di nyatakan lulus administrasi kini menuju seleksi psikologi dan kemudian wawancara. Terus terang seleksi yang satu ini sangat bergengsi dan trauma bagiku kenapa bisa, yah karena seleksi yang satu ini biasanya bagiku saat diumumkan pintu di tutup.

Namun akan aku usahakan semoga pintu kali ketiga yang saya perjuangkan ini benar-benar terbuka LEBAR.

Tapi saya sadar bahwa segala yang ada hanyalah faktor ukuran garis tangan yang sebenarnya sudah menjadi bagian dari takdir Allah yang diberikan kepadaku. Bukankah kita sepakat rezeki, jodoh dan kematian adalah rahasia Tuhan.

#coretankaku

Jumat, 22 Juli 2016

Kusisipkan tenaga untuk masa depanmu Nak

Orang tua mana yang tidak ingin melihat anak anaknya sukses dan berhasil. Saya rasa tidak ada orang tua semacam ini, jika kalau ada mungkin bisa di pertanyakan maha kasih dan penyangnya! Tapi secara natural orang tua yang ingin melihat anak mereka bisa mendapatkan penghidupan yang layak yang dibekali iman dan ahklak yang kokoh merupakan kebahagian tersendiri pada sang orang tua.

Mempersiapkan masa depan anak memang merupakan tanggung jawab orang tua, tapi ketika kita melihat sisi dan kemampuan sebagai orang tua ada banyak jAlan untuk bisa memberikan mereka kemapangan setidaknya kalau bukan secara finansial bisa dari segi tenaga.

Saya sadar menanam pohon mungkin pilihan alternatif bagiku untuk mempersiapkan masa depannya kelak, tumbuhlah seiring perkembngan waktu, dimasa kecilmu aku rawat engkau dan dimasa remajamu akan aku jaga engkau dan dimasa tuamu engkau sudah menikmati hasilnya.


Kultur Perkerjaan

Setiap manusia dibekali akal oleh sang ilahi dan itu adalah kodrat sebagai individu yang namanya manusia. Bagaimana tidak andaikan manusia hidup di muka bumi ini tanpa satu pun yang bekerja. Maka saat itu juga di detik itu pun tidak ada yang mampu bertahan hidup. Coba kita kaji sedetail mungkin contoh kecilnya saja adalah ketika tidak ada petani mungkin tidak ada beras, coba ketika tidak ada nelayan mana mungkin kita bisa makan ikan, coba ketika tidak ada yang bekerja di pemerintahan siapa yang mengatur kehidupan ini, coba andaikan guru tidak ada  siapa ngajarin anak-anak ?

Itulah hanyalah contoh sebahagian kecil, maka dengan beragam aktivitas bekerja dari orang satu dan yang lainnya maka tercipta sudut kebutuhan sendiri seperti yang saya katakan sebelumnya, untung ada petani kita makan nasi dengan proses padi jadi beras hingga nasi, begitu juga dengan para penjahit pakaian andaikan iya mungkin ga bekerja sebagai tukan jahit mungkin kita ga berpakaian, jadi ternyata bekerja berdasarkan inovasi satu kesatuan mahluk sosial membutuhkan satu dengan yang lainnya.

Kompetensi dalam bekerja sekarang kita lihat semakin merujuk pada bahagian persaingan yang menjadikan muncul stikma dalam berkompetisi di dalam pekerjaannya.

Banyak diantara kita begitu bekerja dalam kondisi yang tidak memungkinkan iya malah minggat dari pekerjaan yAng mereka rasa tidak ada kemajuan ataukah faktor yang ingin memasuki pekerjaan baru.

Semakin meningkatnya pertumbuhan penduduk maka seiring itu juga pekerjaan semakin banyak tapi karena sebaliknya semakin tinggi pertumbuhan penduduk maka semakin sempit ruang pekerjaan.

Namun dalam melihat kontes yang ada tidak perlu berkecil hati karena Tuhan tidak akan mungkin meberikan kita kesempatan hidup jikalau iya tidak memberikan rezeki, entah itu besar atau kecil semuanya sama di mata Allah hanya saja manusia itu sendiri yang merasa kurang bersyukur pada hal iya terdapat sisi yang kita tidak pernah bayngkan. Contoh andaikan kita di berikan rezeki sedikit, tapi disisi lain keluarga kita atau bahkan kita sendiri yang masih tetap bugar dan menikmati indahnya karunia Allah, dibanding ketika di beli rezeki banyak tapi kita dan bahkan keluarga kita sedit-sedikit masuk rumah sakit, sedikit-sedikit anak anaknya terkontiminasi dengan Narkoba misalnya. Dari semuanya itu terdapat hikmah bagi kaum yang berfikir.

Sabtu, 14 Mei 2016

Coba-coba promosi Matahari Mal

Tadi sewaktu berselancar tidak sengaja menemukan cara mempromosikan matahari mall, agak bingung juga deh, tapi coba aja daftar siapa tahu bisa. Namun setelah coba akhirnya gagal. yacchhh saat login katanya tidak bisa masuk akun tertunda ???

Penegennya sih terdaftar tapi malah tertunda, kira-kira penyebabnya apa ya, mungkin ada yang bisa bantu dengan persoalan ini. ditunggu ya di komentar di bawah.

Iseng-iseng bisa promosi sekaligus dapatkan uang kenapa tidak, karena salah satu aktivitas blogger adalah berselancar di dunia maya sambil belajar dan kalau bisa yang pastinya dapatkan uang juga ada jalangnya, tapi bagi saya masih coba-coba aja dulu. karena kalau rezeki ga akan ke mana.

Siapa tahu teman-teman pengen mencoba untuk dapatkan uang dengan promosi Matahari mall bisa klik disini

Selasa, 10 Mei 2016

Di Pagi hari ada semangat

Pagi hari ada awal kehidupan di mulai, pagi hari juga di yakini banyak hembusan udara yang segar. Pagi hari juga awal memulai aktivitas rutinitas.
Burung-burung terbang merasakan udara di Pagi hari.  Angin segar menghembuskan untuk di nikmati bagi sang pencinta di Pagi hari.
Selamat pagi sahabat semoga hari ini menyenangkan dan mendapatkan kerkahan oleh Allah.

Rabu, 04 Mei 2016

April Mulai Turun Sawah

Bulan April 2016 sebagian petani di desa Leppangang sudah mulai menggarap sawah mereka. Karena salah satu pendapatan warga masyarakat di kawasan tersebut berasal dari petani sawah.
Karena memang mayoritas dari penduduk adalah petani, ketika tidak adanya Air yang mengairi sawah di tambah tidak adanya Hujan maka habislah masyarakat.  semuanya menganggur lagi di tambah Kanker (Kantong kering).
Petani jugalah salah satu andil pembangunan dan rana sosial di tengah masyarakat yang menyelaraskan kehidupan. Petanilah yang menghasilkan beras hingga masyarakat bisa makan nasi, dari petani jualah banyak menghasilkan unsur udara yang aktif.

Abidkoe pasra di mandi

Nak, Belajarlah dari air karena sesungguhnya air yang mampu membuat tubuh yang kita pake sekarang terdapat Air ditubuh kita. Air pula menghidupkan yang hampir mati, Air juga menempatkan dirinya sebagai kebutuhan sehari-hari manusia.

Nak, kelak bersikaplah seperti Air yang maunya menolong, ketika ada tangan yang ingin merusak perlihatkan kemarahanmu. Coba lihat Nak,ketika kelak engkau sudah mampu berfikir bencana bbanjir datang karena ulah tangan manusianya yang sok mementingkan egonya menebang pohon, membuang sampah semabarangan, menutup ruang geraknya dengan diisi bangun-bangun sebagai bagian ekonomi mereka para cukong pengusaha.properti dsb. Maka Air akan memperlihatkan kemarahannya yaa banjir datang.

Nak, bersifat dibangunlah hati dan pikiranku kelak.engkau akan menuai apa yang menjadi sifat dasar Air yang ditunjukkan untuknya oleh sang.maha pencipta yaitu Allah Swt.

#metmandiabidkoe

Kerupuk kuping gajah

Kerupuk kuping gajah kalau penampilan rasanya agak menggoda ya, bagaimana tidak dari tekstur corak warnanya yang melintang garis bundaran dengan kombinasi 2 warna putih dan coklat muda. Saya bertanya tanya bgmna cara pembuatannya ko bisa menyatukan 2 warna yang berbeda yang tidak saling menghimpit dari kombinasi warna keduanya.
Kerupuk kuping gajah ini sepengetahuan saya di buat di makassar  sulawesi selatan. Bagaimana citra rasanya yang pasti rasanya tidak terlalu manis dan ketika di makan ga mau berhenti, kalau belum makan nasi. Hehehehe

Kamis, 28 April 2016

Pancingan persentase

Malam tadi hal yang mengejutkan bagaimana tidak. Siapa yang tidak senang ketika bisnis yang sedang di jalani tiba-tiba ada panggilan untuk mencari tahu tentang bisnis yang sekarang di jalani.
Langsung action siap berangkat untuk dipresentasikan. Walhasil ternyata jebakan yang memancing mencari tahu bisnis yang di jalankan pada akhirnya sebaliknya pada kenyataan. Hanya orang yang ingin mencari tahu bisnis kita, ngajakin bisnisnya. 

Aneh break aneh, kenyataan berbeda, yah memang sebelum berangkat kayak ada yang terganjal dalam hati. Tapi karena harus mencari tahu sebenarnya. Berangkat deh.
Tapi langkah tidak salah banyak ilmu dan pelajaran yang di ambil. Dalam.bahasa bugis mengatakan "Narekko muruntuni sussana jamang-jamang mu maelo toni tu muruntu nyamanna" dalam bahasa indonesia mengatakan Jika anda sudah mendapatkan kesusahaan kerjaanmu maka sebentar lagi akan mendapatkan kesuksesan.

Pelajaran selanjutnya yakni jika anda berkebun maka diistilahkan pelihara aku sejak bayi, bimbing aku di masa remaja dan akan aku kasih engkau di hari tua.
Yang paling sulit kita temui adalah orang-orang yang mau mensukseskan orang lain yang ada banyak kita temui adalah mensukseskan dirinya.
#LERANG-LERANG PINRANG